header mandadee

UMKM Harus Punya Aplikasi Transaksi Merchant BCA

Post a Comment
Konten [Tampil]
merchant bca

Siapa yang tidak kenal dengan bank BCA, salah satu perbankan besar yang ada di Indonesia ini memang menawarkan begitu banyak produk serta layanan terbaik untuk para nasabahnya. Entah itu nasabah yang sekadar tergabung dalam program tabungan, pinjaman, kartu kredit maupun juga yang tergabung kedalam merchant atau layanan bisnis dari bank BCA, pastinya sudah tidak asing lagi dengan hal yang satu ini bukan?

Pengertian Merchant BCA

apa itu merchant bca

Pada dasarnya merchant BCA ini sendiri adalah sebuah toko yang sudah tergabung dengan layanan atau transaksi pembayaran berbasis digital yang ada di perbankan BCA. Hingga sekarang ini bank BCA sendiri sudah mengeluarkan sebuah aplikasi khusus yang bisa digunakan oleh para merchant-nya, dikenal juga dengan nama aplikasi Merchant BCA.
 
Aplikasi yang satu ini terbilang baru karena memang baru saja dihadirkan di awal tahun 2024 ini, namun minat masyarakat Indonesia untuk menggunakannya terbilang tinggi, bahkan angka download-nya sudah mencapai lima ratusan ribu pengguna di Playstore.

Aplikasi dari Merchant BCA ini memang sebenarnya tidak hanya ditujukan secara khusus untuk para nasabah yang sudah menjadi merchant saja, melainkan juga para nasabah yang masih belum menjadi merchant dan ingin daftar, karena proses pendaftaran mudah bisa dilakukan lewat aplikasi tersebut tanpa kamu harus datang ke bank BCA terdekat. Jadi, pastikan memang kamu sudah men-download serta install aplikasinya terlebih dahulu.

Alasan Pelaku Usaha UMKM Wajib Punya Aplikasi Transaksi Merchant BCA

transaksi pakai merchant bca

Penting bagi para pelaku usaha, apalagi yang skala usahanya masih UMKM untuk tergabung dan menggunakan aplikasi Merchant BCA ini agar tidak menyesal, berikut ini beberapa alasannya, yaitu:

1. Aplikasi berbasis Mobile 

Aplikasi merchant BCA berbasis mobile yang mudah digunakan melalui perangkat smartphone saja. Alasan yang pertama adalah tak lain karena memang aplikasi tersebut sudah tersedia secara mobile, sehingga sekalipun tidak punya komputer, kamu bisa dengan mudah memakainya untuk bisnis.

Diantaranya adalah untuk Anda yang menggunakan Android maka bisa mendapatkan aplikasinya melalui Google Playstore, sedangkan untuk pengguna iOS bisa mendapatkan aplikasi tersebut lewat Appstore saja.

2. Gratis

Bahkan untuk menikmati serangkaian fasilitas yang ada dalam aplikasi tersebut, kamu tidak dikenai dengan biaya sepeserpun alias gratis! Sehingga tidak perlu khawatir harus keluar biaya seperti diantaranya ketika menggunakan aplikasi lain, karena meskipun ada banyak fitur yang disediakan serta bisa kamu gunakan, tidak perlu berlangganan atau keluar biaya sepeserpun. Aplikasi satu ini cocok untuk pelaku bisnis yang secara financial memang terbatas modal.

3. Mudah digunakan

Tampilannya yang sederhana namun interaktif juga memungkinkan bagi para merchant untuk merasakan kemudahan pada saat mengoperasikan aplikasi tersebut. Sehingga untuk pemula sekalipun nantinya juga tidak perlu lagi khawatir akan kebingungan dalam memakai aplikasinya. Bisa ditujukan untuk beragam perintah sesuai dengan kebutuhan.

4. Punya Banyak Fitur Bermanfaat

Bahkan kamu sendiri bisa dengan mudah menikmati berbagai layanan atau fitur yang berguna dalam bisnis tersebut. Seperti ketika ingin mengajukan mesin EDC baru untuk bisnis maupun juga permintaan dalam pembuatan QRIS statis, maka dapat dilakukan hanya melalui satu aplikasi ini saja. 

Tidak hanya itu, karena faktanya fitur menarik seperti pembuatan laporan keuangan sampai dengan layanan yang digunakan untuk mengelola toko, juga sudah tersedia di dalamnya. Melakukan pengaduan masalah juga bisa melalui sebuah fitur Merchant Care yang tersedia dalam aplikasi tersebut.

5. Transaksi dapat Dilihat Secara Realtime 

Alasan yang kelima adalah transaksi melalui merchant BCA dapat dilihat secara realtime selama 24 jam nonstop. Bahkan setiap transaksi yang masuk untuk pembayaran secara cashless, nantinya kamu sebagai pemilik bisnis bisa dengan mudah memantaunya secara penuh selama 24 jam. Di mana sudah tersedia notifikasi yang tersambung secara langsung melalui smartphone kamu nantinya, sehingga kamu tidak perlu khawatir. 

Banyak bukan, keuntungan dengan tergabung dalam merchant bank BCA ini?

Pendaftarannya pun mudah, yaitu bisa langsung melalui aplikasi tersebut. Namun, sebelumnya pastikan kamu sudah punya aplikasinya terlebih dahulu. Jika belum, maka kamu bisa men-download aplikasi merchant BCA yang tersedia melalui Playstore dan Appstore. 

Usaha kamu nantinya akan menjadi lebih berkembang dengan menawarkan fasilitas pembayaran yang lebih beragam dibandingkan dengan sebelumnya. Hal ini juga akan membuat bisnis kamu tampak lebih profesional serta kredibel. Download aplikasinya disini!

Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time
Newest Older

Related Posts

Post a Comment