header mandadee

Gardenia Glow Serum Lotion : Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Kering

6 comments
Konten [Tampil]
Gardenia Glow Serum Lotion

Hai Momies, terasa tidak kalau akhir-akhir ini cuaca sedang tidak menentu? Apalagi di Malang nih, di mana Malam hingga pagi hari udaranya dingin sekali sekitar 18°C, sedangkan menjelang siang cuaca semakin memanas hingga 30°C. Ekstrem ya?

Ya, cuaca yang ekstrem ini membuat kesehatan kita menurun. Dari kesehatan tubuh, hingga kesehatan kulit. Untuk pemilik kulit sensitif seperti saya, perubahan cuaca dari yang sangat dingin ke cuaca yang lumayan panasnya bisa membakar kulit ini, membuat kulit menjadi lebih kering. Ditambah lagi, aktivitas antar-jemput anak membuat kulit semakin belang. Ada yang sama, moms?

Pasti menyebalkan ya moms, saat kondisi kulit kita kering. Penampilan kita pun akan terlihat kusam, apalagi sampai belang seperti saya, hihi. Nah, kali ini, kita akan membahas tentang tips merawat kulit kering agar menjadi lembap dan glowing, simak sampai habis, ya! 

Tips Merawat Kulit Kering Menjadi Lembab dan Glowing

tips atasi kulit kering

Saat kulit kering, jangan dibiarkan berlarut-larut ya, moms! Hal ini akan menyebabkan kondisi kulit kering memburuk.  Berikut ini adalah tips merawat kuli kering agar lembap dan glowing :

1. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Seperti yang kita ketahui, paparan sinar UV merupakan salah satu penyebab kulit kering. Terpapar sinar UV berlebih secara langsung, dapat memperburuk kondisi kulit kering yang kita alami. Oleh karenanya, momies perlu menghindari paparan sinar UV secara langsung terlalu lama, serta tidak lupa menggunakan sunscreen atau body lotion yang mampu melindungi kulit dari paparan langsung sinar UV.

2. Penuhi Kebutuhan Air dalam Tubuh


Setuju tidak moms, kalau air putih adalah cairan terpenting bagi kesehatan tubuh? Katanya sih obat dari segala obat, hihi. Kurangnya asupan cairan membuat tubuh kita kurang terhidrasi, oleh karenanya dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

Tidak hanya perawatan dari luar, menghidrasi kulit dari dalam juga sama pentingnya untuk kesehatan kulit. Momies perlu memastikan cukup air setiap hari, setidaknya 2-3 liter sehari. Selain itu, perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang kaya air, seperti semangka, mentimun, dan jeruk dapat membantu menjaga kelembapan kulit.

3. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Tidak hanya cairan, mengonsumsi makanan yang menyehatkan kulit juga dibutuhkan untuk menghidrasi kulit dari dalam. Hal ini dikarenakan, kulit juga membutuhkan beragam nutrisi, seperti vitamin, mineral, lemak tak jenuh, dan zat gizi lainnya.

Momies bisa mengkonsumsi cukup sayuran hijau, buah-buahan, serta biji-bijian. Sayur, buah, dan biji-bijian kaya akan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin A, C, E, dan K serta antioksidan yang mampu meremajakan kulit dan menjaga kolagen kulit, agar kulit tampah sehat dan tidak kusam.

4. Melakukan Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi secara rutin 1-2 kali seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat membuat kulit tampak kusam sangat penting. Dengan melakukan eksfoliasi pelembappun dapat lebih meresap ke dalam kulit.

5. Rutin Menggunakan Pelembap Kulit

Tips kunci dalam mengatasi kulit kering menjadi lembap dan glowing setiap hari adalah dengan menggunakan pelembap kulit secara rutin. Pelembap merupakan simple body care routine yang wajib momies gunakan. Penggunaan pelembap akan membantu lapisan pelindung kulit terjaga dari kerusakan dengan mempertahankan kelembapan kulit.

Momies bisa mencari pelembap yang mengandung bahan-bahan seperti, Hyaluronic Acid, Glycerin, Minyak Alami seperti minyak zaitun, minyak jojoba, atau shea butter, serta kandungan madu, ataupun susu.

Gardenia Glow Serum Lotion : Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Kering

review gardenia glow serum lotion

Tak mau berlama dengan kondisi kulit kering yang sudah tampak kusam dan belang, saya mencari pelembap atau lotion yang dapat membantu mengatasi kulit kering dan belang yang saya alami. Oh ya moms, memilih produk seperti sabun dan lotion yang salah juga bisa menjadi penyebab kulit kering, loh. Momies bisa memilih simple body care routine yang memiliki kandungan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ya.

Nah, momies tidak perlu bingung lagi, Gardenia Glow Serum Lotion bisa menjadi solusi untuk kulit kering dan belang seperti saya. Eits… sebelum saya merekomendasikan Gardenia Glow Serum Lotion, simak dulu yuk, review Gardenia Glow!

Mengapa Gardenia Glow Serum Lotion?

Gardenia Glow Serum Lotion merupakan produk terbaru dari Na’eem yang diklaim sebagai glow skin serum, yaitu body lotion yang memiliki formulasi khusus perpaduan Nicinamide dan Goat Milk menjadi serum untuk dapat menyerap secara cepat ke dalam kulit, yang terbukti efektif mampu melembapkan dan mencerahkan kulit.

So, tidak hanya sekadar body lotion biasa ya, moms! Gardenia Glow merupakan lotion yang mengandung serum, yang bisa memberikan kulit kering dan belang menjadi lembap dan glowing. Gardenia Glow juga memiliki kandungan yang dikenal berkhasiat untuk mengatasi kulit kering. Apa saja kandungan yang dimiliki Glow Serum Skin Lotion?

Kandungan Gardenia Glow Serum Lotion

Memperhatikan kandungan saat memilih body lotion untuk kulit kering juga penting ya, moms. Sudah dibahas sebelumnya, salah memilih produk akan memperburuk kondisi kulit kering. Berikut ini adalah kandungan Gardenia Glow Serum Lotion yang cocok untuk atasi kulit kering momies.

Niacinamide

Niacinamide bermanfaat untuk dapat menghidrasi kulit, membantu melindungi dari kerusakan kulit, dan membuat kulit tampak lebih glowing.

Goat Milk

Kandungan susu dapat membantu melembapkan kulit secara maksimal dan dapat mudah menyerap ke dalam kulit.

Glycerin

Glycerin memiliki khasiat yang dapat mengikat kandungan air agar kulit tetap terjaga kelembapannya. Glycerin juga mampu membersihkan tanpa memberikan hasil akhir yang kering pada kulit. Oleh karenanya, kandungan satu ini banyak digunakan untuk produk kulit kering.

Collagen

Collagen dikenal sebagai kandungan yang dapat mencegah penuaan. Tidak hanya itu, Collagen juga dapat membantu menjaga kulit tetap lembab, mengencangkan kulit, meningkatkan elastisitas, mengurangi pigmentasi atau penggelapan kult, serta menjadi sumber antioksidan yang dapat membantu mencegah dan membantu memperbaiki kerusakan sel-sel kulit akibat radikal bebas.

Argan Oil

Argan Oil merupakan salah satu asam lemak tak jenuh yang dibutuhkan oleh kulit. Oleic dan Linoleic dalam minyak argan membantu meredakan iritasi kulit akibat paparan sinar matahari. Selain itu, Vitamin E dalam minyak Argan membantu mengunci hidrasi sehingga kelembapan kulit tetap terjaga. Kandungan Omega-3 dan Antioksidan dalam Argan Oil juga dapat mencegah penuaan dini.

Dari kandungannya, kita bisa mengetahui ya moms, Gardenia Glow Skin Serum terbukti membuat kulit terjaga kelembapannya, dapat mencerahkan kulit, serta melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

Varian, Aroma, dan Tekstur Gardenia Glow Serum Lotion

Tak kalah dengan kandungannya yang berkhasiat, Gardenia Glow Skin Serum juga memilik berbagai macam varian dengan aroma yang berbeda, yang pasti membuat momies wangi seharian! Apa saja?

Royal Jasmine

Simple body care routine dengan Gardenia glow lotion Royal Jasmine

Varian Royal Jasmine merupakan perpaduan wangi Jasmine, Freesia, Patchouli, & musk yang segar dan mewah. Emm… mungkin sebutan kerennya masuk ke dalam Kunti Core hihi.

Midnight Gardenia

Glowing setiap hari dengan Gardenia glow serum lotion midnight gardenia

Memiliki wangi Gardenia, Violet, Cedarwood, Midnight Gardenia merupakan perpaduan yang lembut dan menenangkan.

Taifi Rose

Gardenia glow taifi rose

Pecinta aroma mawar bisa mencoba varian satu ini. Perpaduan wangi Rose, Vanila, dan musk yang segar, bisa membuat momies wangi dan segar seharian.

Dari ketiga varian yang sudah saya coba, Royal Jasmine menjadi pilihan favorite saya.  Wangi Jasminenya khas dan menenangkan sekali. Kira-kira momies suka wangi yang mana, nih?

Untuk tekstur, jujur saya suka sekali, karena teksturenya ringan dan mudah meresap ke kulit. Dari pemakaian pertama, kulit langsung terasa lembap dan kusam pada kulit terlihat lebih cerah. Sebagai simple body care routine, Gardenia Glow Serum Lotion nyaman digunakan, tidak lengket, dan wangi tahan lebih lama.

Cara Pemakaian Gardenia Glow Serum Lotion

simple bodycare routine

Seperti Body Lotion pada umumnya, cara pemakaian Gardenia Glow Serum Lotion cukup usapkan secara merata ke seluruh tubuh. Namun, momies juga perlu memperhatikan waktu yang tepat menggunakan Gardenia Glow Serum Lotion, yaitu gunakan setelah mandi ketika kulit masih sedikit lembap, agar serum lotion dapat mengunci kelembapannya, serta gunakan sebelum tidur agar kulit dapat beristirahat dengan baik.

Kesimpulan

Itulah tips agar kulit kering tetap lembap dan glowing, serta review Gardenia Glow sebagai body lotion yang saya rekomendasikan untuk momies sebagai simple body care routine yang membuat momies glowing setiap hari. Tidak hanya itu, Gardenia Glow Serum Lotion juga membuat momies wangi seharian. 
Apalagi, harga untuk 200ml glow skin serum by Na'eem ini ramah dikantong, loh moms! Hanya dengan Rp 20.000,- momies sudah dapat banyak manfaatnya. Sssttt... Gardenia Glow Serum Lotion Tasya Farasya Approved, loh! Worth to buy,  kan mom? Yuk, cobain Gardenia Glow Serum Lotion dengan membeli produk resminya di Official Storenya. Hati-hati dengan produk palsu atau tiruan ya, moms! 
Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

6 comments

  1. Suka banget dengan lotion dan serum nya terutama yang lavender wanginya awet banget

    ReplyDelete
  2. Air yang cukup, makanan yang sehat, olah raga dan serum yang cocok bisa menjadi paket komplit perlindungan kulita

    ReplyDelete
  3. Kulit ku termasuk yang keriing banget. Minum air putih yang cukup udah, makan-makanan sehat juga udah (ya walaupun sesekali beli jajan yang cuma enak di lidah doang hehe), tinggal melindungi kulit dari sinar UV ini yang belum dan pake pelembab kulit. Karena kerjaan ku yang outdoor aku tiap hari harus bertemu sinar matahari yang terik banget ini. Body lotion ku juga kayaknya nggak ngaruh banget, bisa nih kayaknya coba Gardenia. Apalagi harganya yang ramah di kantong makin menarik hati aja, ahaha.

    ReplyDelete
  4. Wah suka banget nih sama lotionnya ada berbagai macam varian yang bisa dicoba. Aroma mawar di Taifi Rose pasti bikin segar seharian di tengah cuaca yang terik. Aku paling nggak bisa skip lotion, soalnya langsung kering aja kulit, wkwk.

    ReplyDelete
  5. Gardenia ini memang khusus diformulasikan buat kulit yang sering panas-panasan dan cepat kering ya, Mbak? Mantap sekali lotion sudah mengandung serum juga.

    ReplyDelete
  6. Saya sudah merasakan manfaat memakai Gardenia Glow, kulit jadi lembab, tidak kering, tidak bersisik dan wanginya awet.

    ReplyDelete

Post a Comment